Lotere Berhadiah Bayi Tabung

Diposting olehviky on Minggu, 09 Oktober 2011

bayi tabung
Jika Pada posting sebelumnya saya memposting tentang kuis di radio yang berhadiah seorang bayi,pada posting kali ini tak jauh beda dari posting sebelumnya,hanya kali ini bukan kuis di radio akan tetapi lotere yang memberi hadiah berupa program untuk mempunyai bayi tabung.

Progam bayi tabung memerlukan biaya yang tidak sedikit. Belum lagi tingkat keberhasilannya masih rendah sehingga banyak yang harus mengikuti berkali-kali sampai berhasil. Sebuah badan amal bernama To Hatch menggelar kuis undian yang berhadiah program bayi tabung.

Komisi judi di Inggris, Gambling Commission telah memberikan izin kepada To Hatch untuk menggelar undian dengan hadiah perawatan kesuburan ini. The Hatch adalah badan amal yang fokus pada peningkatkan kualitas bagi orang-orang yang mengalami masalah kesuburan.

To Hatch akan menjual lotre ini secara online pada akhir Juli 2011. Satu undian bisa dibeli dengan harga 20 poundsterling per orang atau setara dengan Rp 275.000 (dengan kurs 1 poundsterling sama dengan Rp 13.783).

Nantinya setiap bulan akan ditentukan pemenangnya yang mendapatkan hadiah perawatan kesuburan di salah satu klinik terkenal di negara tersebut dengan total hadiah sebesar 25.000 poundsterling atau setara dengan Rp 344.575.000.

Undian ini tidak hanya terbatas pada pasangan suami istri saja. Tapi panitia membolehkan peserta seorang diri (baik perempuan atau laki-laki saja), pasangan homoseksual dan orang yang sudah tua untuk ikut serta dalam undian.

Panitia dari undian ini menjanjikan para pemenang akan mendapatkan akomodasi dari sebuah hotel mewah sebelum nantinya diantarkan ke klinik kesuburan untuk perawatan. Serta akan difasilitasi telepon seluler sehingga bisa terus kontak dengan dokter atau petugas medis setiap saat.

Dokter kesuburan juga akan menggunakan penilaian klinis untuk mengetahui setiap kehamilan yang mungkin terjadi. Jika nanti proses bayi tabungnya gagal, maka pemenang akan ditawarkan pilihan lain seperti donor sel telur, pembedahan reproduksi atau menggunakan ibu pengganti (surrogate birth).

Jika pemenangnya adalah tunggal (satu orang tanpa pasangan) baik laki-laki atau perempuan, maka akan diberikan donor sperma untuk perempuan dan ibu pengganti serta donor sel telur untuk pemenang laki-laki.

"Kami berharap To Hatch Lottery ini bisa meringankan dan mengurangi stres yang dialami pasangan yang tengah berjuang untuk memiliki anak," ujar Camille Strachan selaku pendiri To Hatch, seperti dikutip dari Telegraph, Jumat (8/7/2011).

Meski begitu tidak semua setuju dengan undian ini. Josephine Quintavalle dari kelompok Comment on Reproductive Ethics menuturkan undian ini merendahkan sifat reproduksi alami manusia. Hal ini karena untuk menciptakan kehidupan manusia tidak perlu melalui undian lotre seperti ini.

Proses bayi tabung ini biasanya membutuhkan waktu 4-6 minggu hingga akhirnya si calon bayi bisa ditanamkan dalam rahim sang ibu. Selama waktu tersebut ada beberapa tahapan yang harus dilalui, yaitu:

1. Melakukan pemeriksaan awal termasuk kesehatan dari ibu apakah memiliki gangguan infeksi atau tidak dan juga suaminya.
2. Melakukan tahap pematangan sel telur hingga ukurannya agak besar dan mengeluarkannya.
3. Menguji kualitas sperma, jika saat hubungan seks sperma tidak keluar, maka harus diambil dari testis dengan melakukan operasi kecil.
4. Melakukan pembuahan sperma ke sel telur di dalam laboratorium.
5. Beberapa hari setelah pembuahan, embrio yang terbaik akan di tanamkan ke dalam rahim.
6. Selama dua minggu awal, biasanya sang calon ibu menerima suntikan hormon untuk membantu embrio berkembang.
7. Setelah itu menunggu hasil pembuahan untuk mendapatkan kepastian apakah perempuan tersebut hamil atau tidak.

{ 0 komentar.. read them below or add one }

Posting Komentar

 

Blog Archive