Seorang Nenek Tewas Di RS Karena Lupa Diberi Makan

Diposting olehviky on Selasa, 04 Oktober 2011

Hildegard Mikalansky
Seorang nenek harus kehilangan nyawa karena perawat yang bertugas merawatnya lupa memberinya makan selama 4 hari. Hildegard Mikalansky, nenek 67 tahun asal Buckinghamshire yang menderita multiple sclerosis (MS) dan harus mendapatkan perawatan di Rumah Sakit setelah mengalami cedera di kepala dan patah tulang rusuk setelah mengalami kecelakaan dan terjatuh.

Dokter yang merawatnya memutuskan untuk memberinya makan secara langsung ke lambung menggunakan tabung makanan, karena ia selalu tersedak saat makan menggunakan mulut. Tetapi petugas rumah sakit lupa mengisi tabung dengan nutrisi yang dibutuhkan selama  4  hari. Ia meninggal di rumah sakit keesokan harinya dan diduga karena malnutrisi.

"Saya melihat wanita yang lincah dan hangat tapi kondisinya memburuk dan meninggal dengan cepat di rumah sakit," jelas Mike Stringer (41 tahun), putri Mikalansky, seperti dilansir Dailymail, Selasa (4/10/2011).

Pada pemeriksaan yang dilakukan diketahui Stoke Mandeville Hospital di Buckinghamshire Inggris yang merawat si nenek, lalai dan terlambat memberikan perawatan pada pasien di akhir pekan.
Dokter awalnya fokus pada cedera kepala dan patah tulang rusuk, tapi putrinya Stringer mengatakan ia khawatir ibunya kurang gizi karena badannya terlihat sangat kurus.

"Meskipun ibuku sudah menderita beberapa masalah kesehatan seperti multiple sclerosis, tapi pada dasarnya ia mati karena kelaparan. Ia hanya makan dari celah-celah (tabung makanan). Semua orang terus terus mengatakan ia membutuhkan makanan dan ia kekurangan gizi, tapi tidak ada yang dilakukan," ujar Stringer.

"Dia sudah kurus dari sebelum masuk rumah sakit karena terlalu lelah akibat Multiple Sclerosis yang di deritanya,lalu kami terus-menerus meminta pegawai rumah sakit untuk memberinya makan yang banyak,karena melihatnya terlalu kurus akibat makan yang sedikit. Kami sangat prihatin karena pihak rumah sakit mengabaikannya,dan kami merasa masalah ini semakin serius dari hari kehari, " Jelas Stringer

{ 0 komentar.. read them below or add one }

Posting Komentar

 

Blog Archive