Tulis Surat Seorang Bocah Dikenai UU Terorisme

Diposting olehviky on Senin, 10 Oktober 2011

teroris
Seorang remaja berusia 15 tahun didakwa melakukan tindakan teror karena menulis dua buah surat ancaman yang mengganggu aktivitas sekolah di Michigan, Amerika Serikat (AS).

Seorang juru bicara kejaksaan Maria Miller mengatakan kepada wartawan Detroit Free Press, remaja ini didakwa dalam kasus terorisme. Berhubung dirinya masih di bawah umur, nama dari remaja tersangka itu dirahasiakan. Demikian seperti diberitakan News Core, Senin (10/10/2011).

Remaja ini akhirnya dibebaskan dari tahanan setelah seseorang membayar 10 persen dari total uang tebusannya ke polisi yang sebesar USD50 ribu atau sekira Rp449 juta.

Kepolisian di Distrik Canton yang terletak sekira 51 kilometer dari Detroit melaporkan, surat ancaman tersebut ditemukan di Sekolah Plyouth dan Canton pada Senin dan Rabu pekan lalu. Kepolisian dan para petugas sekolah tidak memberikan penjelasan terhadap ancaman yang ada dalam surat tersebut.

Setelah surat itu ditemukan, terjadi kericuhan yang terjadi dalam kelas di sekolah Plymouth dan Canton. 

Sebelumnya, kepolisian bahkan menawarkan hadiah sebesar USD2000 atau sekira Rp17 juta bagi siapa pun yang dapat menangkap tersangka penulis surat ini. 

"Ini tentunya akan menjadi insentif yang bagus untuk para bocah," ujar Detektif Dave Schreiner.

{ 0 komentar.. read them below or add one }

Posting Komentar

 

Blog Archive